Sebagai Organisasi yang memberdayakan perempuan, PKK terus berperan aktif berpartisipasi dalam setiap program pemerintah terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan. Terdapat 10 Program PKK, yaitu :
  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat
     TP PKK Desa Margalaksana yang dimotori oleh Ibu Neni Nur’aeni, SH terus memberikan kontribusinya dalam pemberdayaan perempuan dalam pembangunan di Desa Margalaksana. Seperti kegiatan yang dilakukan hari ini | 11/07/2015 yaitu rapat koordinasi TP PKK Desa Margalaksana yang dihadiri oleh Ketua TP PKK, Kader Posyandu dan seluruh Kader TP PKK Desa Margalaksana. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan TP PKK Desa Margalaksana sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan para kader PKK dan Posyandu se Desa Margalaksana.
Rapat Koordinasi TP PKK Desa Margalaksana ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Margalaksana (Bpk. Asep Ahmad Kastoyo) sebagai Dewan Penyantun TP PKK Desa Margalaksana. Beliau sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan TP PKK dan berharap kegiatan peran serta TP PKK dalam membangun Desa Margalaksana khususnya dalam pemberdayaan perempuan. Serta berharap agar PKK dapat seiring sejalan dengan pemerintah sebagai kepanjangan tangan untuk merealisasikan program dari pemerintah.
Beliau juga mengungkapkan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan tujuan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju mandiri, berwawasan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena keluarga merupakan pondasi pembangunan masyarakat. Untuk itu PKK harus menyikapi berbagai dinamika kehidupan.
Gerakan ini bisa terwujud melalui 10 (sepuluh) Program Pokok PKK yang harus diaktualisasikan secara seimbang. Yang mana dalam setiap melaksanakan kegiatan harus ada perencanaan dan evaluasi agar pelaksanaannya bisa maksimal. Sehingga keberadaan TP.PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya.